Minggu, 12 Agustus 2018

Samsung Galaxy Note 7 merupakan produk gagal

Samsung merupakan perusahaan elektronik yang cukup berjaya dengan berbagai produk elektronik termasuk smartphone dan gadget lainnya. Namun entah kenapa masih ada saja produk samsung yang menuai protes keras dan bahkan bisa dibilang mendatangkan musibah di sana sini. Samsung Galaxy Note 7 bisa dikatakan sebagai sebuah produk gagal. Kegagalan terutama pada penyimpanan power yakni battery yang mudah meledak atau terbakar.

Samsung Galaxy Note 7


Meskipun sebenarnya cukup banyak gadget buatan samsung yang laku keras di pasaran, sebut saja Samsung Galaxy J7 hadir dengan dukungan teknologi AMOLED yang merupakan hasil terbaik samsung pada layar monitor, menurut info bahwa Harga Samsung J7 hanya 3.3 jutaan. Sehingga teknologi ini mampu menghadirkan gambar layar yang tetap focus meskipun terkena paparan sinar matahari.


Produk lainnya yang juga sukses di pasaran adalah sebuah smartphone yang bukan saja harganya cukup bersahabat, namun juga memiliki tampilan yang elegan. Samsung Galaxy C5 sebuah smartphone dengan menggunakan operating sistem android dengan dukungan kamera belakang sebesar 16 MP, sehingga menghasilkan gambar yang begitu sempurna.

Meskipun demikian rupanya perjalanan atau kesuksesan pabrikan asal korea ini sedikit tersendat akibat peristiwa beruntun yang menimpa pada produk terbarunya yakni Samsung Galaxy Note 7. Permasalahan terutama yang menyangkut battery gadget tersebut.

Berikut beberapa peristiwa tentang meledaknya Samsung Galaxy Note 7 :

Samsung Electronics Co digugat pada Jumat, 16 September 2016, oleh pria asal Florida, Amerika Serikat, yang mengaku menderita luka bakar parah setelah telepon seluler Galaxy Note 7 miliknya meledak di saku celana depannya. Gugatan Jonathan Strobel itu mungkin menjadi yang pertama di Negeri Paman Sam oleh pengguna ponsel Samsung terhadap perusahaan Korea Selatan itu akibat cacat baterai yang dialami Note 7. Gugatan itu diajukan satu hari setelah Samsung menarik sekitar 1 juta ponsel Note 7 yang dijual di Amerika Serikat. Samsung telah menerima 92 laporan baterai mengalami kepanasan di Amerika, termasuk 26 laporan luka bakar dan 55 laporan kerusakan properti, kata regulator keamanan Amerika. (m.tempo.co)


Strobel, 28 tahun, yang berasal dari Boca Raton, mengatakan ia berada di toko Costco di Palm Beach Gardens pada 9 September ketika Note 7 miliknya meledak. Ponsel itu membakar celananya, sehingga mengakibatkan luka bakar yang parah pada kaki kanannya. Strobel mengatakan ibu jari kirinya juga terbakar setelah ia berusaha memindahkan ponsel itu dari celananya. "Dia memiliki luka bakar dalam tingkat kedua, kira-kira seukuran ponsel, di paha kanannya," kata pengacara Strobel, Keith Pierro. (m.tempo.co)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar